Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat


Perlu diketahui bahwa jerawat ialah suatu kondisi dimana lubang pori-pori kulit mengalami penyumbatan yang berakibat pada timbulnya peradangan. Peradangan ini biasanya menyebabkan munculnya kantung nanah pada bagian kulit terutama wajah. Penyebab jerawat umumnya adalah perubahan hormonal yang merangsang produksi kelenjar minyak berlebih di kulit, sel kulit mati, bakteri, kosmetik, dan efek obat-obatan. Biasanya jerawat banyak timbul pada usia remaja, namun tidak tertutup kemungkinan juga menyerang orang dewasa.

Penyakit yang satu ini kerap membuat penderitanya tidak pecaya diri, karena bagian wajah ternoda oleh benjolan kecil berwarna merah dan kuning. Rasa tidak percaya diri tersebut tidak jarang mengakibatkan si penderita tidak sabaran untuk menghilangkan jerawat di wajahnya melalui jalan pintas, yakni memecahnya dengan kuku tangan. Padahal hal tersebut dapat mengakibatkan bekas jerawat berwarna hitam yang sudah untuk dihilangkan.

cara ampuh mengobati jerawat

Untuk menghindari atau mengobati kulit wajah penuh jerawat, perlu Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat agar tidak merebak ke bagian wajah lainnya. Mula-mula anda harus mengetahui larangan-larangan yang harus dihindari penderita jerawat, karena menangani jerawat tidak boleh asal-asalan.

Cara Merawat Wajah Berjerawat

Untuk menghindari agar jerawat tidak bertambah banyak, penderita jerawat harus benar-benar komitmen melaksanakan tips merawat wajah berjerawat berikut ini:
  • Jangan terlalu sering menyentuh atau memegang bagian jerawat karena tangan adalah bagian tubuh yang penuh dengan bakteri. Sering menyentuh jerawat dapat mengakibatkan jerawat tumbuh subur. Walau berat, cobalah menghindari hasrat untuk menyentuh wajah.
  • Jangan memecah jerawat, apalagi keadaan jerawat masih baru tumbuh, karena hal ini dapat menyebabkan peradangan kulit dan menyebabkan noda hitam bekas jerawat.
  • Usahakan untuk selalau menjaga agar kulit wajah selalu bersih dari kotoran, baik pagi, sore, dan malam hari yang cocok dengan kondisi kulit.
  • Hindari pemakaian bahan perias wajah atau kosmetik sebelum tidur.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Obat Alami

Banyak tips cara mengatasi jerawat, salah satunya dengan menggunakan obat alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Berikut cara menghilangkan jerawat menggunakan obat alami:
  • Siapkan 2 atau 3 lembar daun pepaya yang sudah tua
  • Jemur daun pepaya hingga kering.
  • Campurlah daun pepaya tersebut dengan air secukupnya, lalu dilumatkan dan diperas untuk diambil sarinya.
  • Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.

Cara Ampuh Mengobati Jerawat dengan Obat-obatan Anti Jerawat

Cara kedua ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis sendiri. Dahulu penulis termasuk orang jerawatan, namun jerawat tersebut berangsur-angsur hilang sampai pada akhirnya hilang sama sekali dari kulit wajah sampai sekarang setelah menggunakan cara berikut:
  • Usahakan kulit tetap bersih dengan menggunakan pembersih wajah dari ekstrak buah mentimun
  • Hindari larangan-larangan yang tertera pada tips diatas
  • Gunakan obat jerawat La Tulipe Acne Series pada malam hari sebelum tidur.
  • Lakukan secara rutin dan tetap menjaga kulit wajah dari larangan-larangan diatas sampai jerawat benar benar hilang.
Cara kedua ini memang menyebutkan obat jerawat la Tulipe Acne Series, namun tidak sedikitpun ada unsur promosi produk obat jerawat. Tips ini memang diambil karena benar bahwa cara ini benar-benar manjur. Semoga saja obat jerawat ampuh yang disebut tadi masih terjual sampai detik ini dan cocok dengan kulit wajah anda.

Mungkin anda juga tertarik untuk mengetahui obat alami apa yang cocok untuk menghilangkan bekas jerawat atau obat alami apa yang ampuh untuk menghilangkan komedo buat kamu yang kesusahan menghilangkan bekas jerawat atau komedo di wajah.

Komentar Untuk Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Komentar via Facebook
7 Komentar