Kata-Kata Bijak Mutiara Islam


Ulasan tentang kata mutiara dan kata kata bijak islam ini hendaknya kita jadikan tuntunan dalam hidup, bukan sekedar koleksi kata-kata belaka. Karena akan lebih baik menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari karena didalamnya berisi kata-kata bijak mutiara Islam berasal kutipan tausiah tentunya mengarahkan kita kepada jalan yang benar. Namun kata kata bijak mutiara islam ini disuguhkan tidak dalam bentuk Bahasa Arab, melainkan menggunakan Bahasa Indonesia agar kita lebih mudah memahaminya.

Kata Kata Mutiara Islam dan Kata Kata Bijak Islam

Kata "BENAR" dan "BETUL", 2 kata ini punya makna yg sama. Tapi ALLAH mengajarkan kita agar percaya terhadap yang "BENAR" bukan yang "BETUL", sebab janji NYA adalah suatu ke"BENAR"an bukan ke"BETUL"an.

Nilai persaudaraan tidak akan cair di musim panas, tidak akan beku walau di musim salju, tidak akan luluh di musim hujan, tapi akan senantiasa mekar walaupun bukan di musim bunga. Hargailah sebuah perasudaraan. Sayangilah bila bersama. Maafkanlah bila bersalah. Rinduilah bila berjauhan. Pahamilah bila keliru. Nasehatilah bila khilaf. Manisnya persaudaraan karena ridho Allah

Ammar berkata:"Tiga perkara, siapa yg mengumpulkannya, maka tlh menyempurnakan imannya. yaitu menyadari kewajiban dirinya, mengucapkan salam kepada siapapun dan bersedekah dlm keadaan fakir" (HR. bukhori)

Kata bukanlah sembarang kata, hendaknya kita laksanakan dalam kehidupan, agar hidup senantiasa penuh berkah.

Komentar Untuk Kata-Kata Bijak Mutiara Islam

Komentar via Facebook
0 Komentar