Cara Sederhana Mengecilkan Perut Buncit


Perut buncit atau gendut terkadang menjadi problema sebagian individu, karena dianggap cukup ampuh membuat penderita tidak percaya diri. Mereka yang memiliki perut buncit, terirat ataupun tidak sedikit banyak punya niat untuk coba mengecilkan perut buncit. Ada banyak sumber-sumber terpercaya yang sudah membahas cara mudah mengecilkan perut buncit, namun tidak ada salahnya jika dibahas kembali disini karena setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda.

Cara yang dipaparkan dibawah prihal cara mengecilkan perut buncit sangatlah sederhana, sehingga judul tulisan inipun adalah cara sederhana mengecilkan perut buncit. Namun, sebelum mengetahui cara sederhana mengecilkan perut buncit, ada baiknya jika memahami terlebih dahulu hal-hal apa saja yang menyebabkan perut menjadi buncit.

cara mengecilkan perut

5 hal umum penyebab perut menjadi buncit

1. Makan terlalu kenyang
Salah satu faktor utama penyebab perut buncit adalah makan makanan terlau kenyang. Biasanya mereka yang makan terlalu kenyang adalah akibat dari pola makan yang tidak teratur, waktu makan tidak digunakan untuk makan sehingga ketika terlalu lapar, digunakan sebagai ajang 'balas dendam' dengan makan sekenyang-kenyangnya.

2. Kurangnya aktivitas dan gerak setelah makan
Kebanyakan sopir bus, sopir tangki kendaraan pengangkut CPO, dan sopir kendaraan perjalanan jauh biasanya punya bentuk perut buncit bila dibandingkan dengan seorang petani atau pekebun. Hal ini diakibatkan karena kurangnya aktivitas dan gerak tubuh setelah makan dan menjadi penyebab lemak tidak terbakar dan hanya menumpuk diperut. Kesimpulannya adalah siapapun Anda, apaun pekerjan Anda jika kurang berolahraga, kurangnya aktivitas gerak akan beresiko punya perut buncit.

3. Minum minuman keras/beralkohol
Selain haram dalam Islam, ternyata kebiasaan suka meminum minuman keras/alkohol dapat memicu resiko penumpukan lemak dalam perut dan menambah resiko perut menjadi buncit

4. Gemar mengkonsumsi jajanan / makanan ringan
Jika anda berfikir mengurangi porsi makan untuk diet dengan menggantinya dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan ringan / jajanan merupakan cara ampuh mengecilkan perut buncit adalah salah penafsiran. Sebab kadar glukosa buatan yang berlebihan pada jajanan/makanan ringan dipercaya malah mengingkatkan penumpukan lemak dalam perut.

5. Mengkonsumsi makanan mengandung lemak jenuh berlebihan
Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh berlebihan berpotensi sebagai penyebab perut menjadi buncit dan lebih parahnya lagi sebagai pemicu kolesterol. Lemak jenuh sangat susah untuk dihacurkan, dan apabila tertumpuk ke perut mungkin anda bisa membayangkan apa yang akan terjadi. Makan yang mengandung lemak jenuh yang perlu dikurangi adalah tepung terigu (bahan utama pembuatan roti dan mie), garam, produk susu olahan (yogurt), gula, dan makanan mengadung minyak goreng.

Setelah memahami hal-hal yang menyebabkan perut menjadi besar dan buncit, kini saatnya untuk mengetahui cara sederhana mengecilkan perut buncit. Memang cara yang akan dipaparkan sederhana tetapi jika dilakukan secara rutin dan tanpa bosan tentu akan menghasilkan perubahan yang memuaskan.

Cara sederhana mengecilkan perut buncit

1. Perbanyak minum air
Usahakan minum air sesuai anjuran, minimal 8 gelas perhari. Tujuannya adalah memperlancar metabolisme. Selain sumber nutrisi untuk otak, peran air sangat besar terutama untuk metabolisme tubuh.

2. Pemilihan olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut buncit
Menurut para ahli, olahraga dapat membantu mengecilkan perut gendut / buncit. Olahraga tersebut antara lain adalah latihan beban secara merata, jalan cepat pada treadmill, bersepeda dan lain sebagainya.

3. Senam Sit Up untuk mengempiskan perut
Memang tak sedikit rumor menyatakan bahwa sit up bukan cara efektif untuk mengecilkan perut gendut/buncit karena sit up hanya dapat mengencangkan otot perut, tetapi banyak juga yang merekomendasikan melakukan sit up 8 menit sehari untuk mengecilkan perut asalkan dilakukan dengan baik dan benar. Untuk lebih memahami caranya lihat video dibawah:



"Senaman ni memang bagus, berat saya turun mendadak, saya lakukan 2 kali sehari, bagian pingang perut dan bagian tepi kiri kanan pinggang akan terasa gatal sewaktu proses pemecahan lemak berlaku. Berat saya 90kg menurun sehingga 53 kg. Tida perlu membazir duit ke salon dan obat-obatan. Banyak minum air hangat sekurang-kurangnya 4 botol air mineral sehari (1.5), berhenti minum air es" Tutur salah seorang yang sudah mencoba senam ini.

4. Menghindari pantangan / mengurangi pantangan
Cara sederhana mengecilkan perut buncit yang terkahir adalah dengan menghindari hal-hal yang berpotensi membuat perut menjadi buncit seperti 5 penjelasan diatas juga hindari minum es berlebihan seperti pada komentar diatas.

Memang cara yang dipaparkan diatas tidaklah banyak, hanya menghindari pantangan dan melakukan aktivitas olahraga dengan benar. Tetapi percaya atau tidak, cara sederhana diatas apabila dilakukan dengan sabar dan rutin bukan tidak mungkin menjadi cara ampuh mengecilkan perut termudah.

Komentar Untuk Cara Sederhana Mengecilkan Perut Buncit

Komentar via Facebook
0 Komentar