Acer Iconia W510 PC Tablet dengan Windows 8


Dibekali dengan prosesor Intel Atom generasi terbaru, OS Windows mutakhir, konektivitas lengkap, dan fitur-fitur unggulan, Acer Iconia W510 menawarkan pengalaman menggunakan tablet multi-fungsi. Acer Iconia W510 adalah tablet hybrid yang memadukan fungsi PC dan tablet. Iconia PC Tablet dengan Windows 8 besutan Acer ini datang dengan kemampuan ekstra dimana spAcer akan mendapatkan manfaat sebuah notebook dalam satu desain elegan Acer Iconia W510 hanya dengan menambahkan aksesoris Keyboard Docking.

Gambar Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Hadir diawal tahun 2013, Acer Iconia W510 mengusung OS Windows 8 + UI Start Screen Tiles. Dengan visualisasi User Interface tersebut, spAcer dapat menikmati tampilan klasik yang biasa ada pada notebook maupun PC Windows 7. Tak berhenti sampai disitu, Windows 8 Acer Iconia W510 kompetibel dengan program yang berjalan di Windows 7. Sehingga segala jenis software penting yang ada di Windows 7 dapat diinstall di PC Tablet Iconia W510 ini.

Acer Iconia W510 Tablet Multi-Fungsi

Keberadaan Keyboard Docking menyempurnakan Acer Iconia W510 menjadi PC tablet multi-fungsi. spAcer akan merasakan pengalaman menggunakan PC tablet secara praktis untuk tiga format berbeda yaitu Tablet Mode, Presentation Mode, dan Productivity Mode.

Tablet Mode


Gambar Presentation Mode Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Pada mode ini, Acer Iconia W510 akan berada pada mode normal tanpa disertai Keyboard Docking. Didukung oleh desain elegan dan tipis, Mode normal ini memungkinkan spAcer dapat menggunakan Acer Iconia W510 layaknya sebuah tablet yang tentunya nyaman dalam genggaman.

Presentation Mode


Gambar Presentation Mode Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Untuk mode ini, spAcer akan menikmati pengalaman menggunakan Acer Iconia W510 pada posisi yang lebih nyaman dan santai bersama sahabat di Cafe kesayangan. Cukup meletakkan PC tablet yang sudah dipadukan dengan Keyboard Docking ini di meja dan mendorong layar sampai 295 derajat, maka Acer Iconia W510 akan menjelma menjadi perangkat pintar yang akan menemani obrolan bersama sahabat, apalagi ketersedian jaringan WiFi di Acer Iconia W510 ini semakin menambah pengalaman browsing menjadi lebih menyenangkan.

Productivity Mode


Gambar Productivity Mode Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Pada mode ini, perpaduan Acer Iconia W510 dengan Keyboard Docking seketika akan membuat tablet PC ini bertransformasi menjadi sebuah mini notebook. Mode ini akan sangat cocok bagi para penulis, jurnalis, maupun blogger yang membutuhkan akurasi pengetikan yang lebih cepat. Sebab Keyboard Docking memberikan kenyamanan mengetik seperti keyboard di PC atau notebook pada umumnya. Belum puas? Ketersediaan konektivitas lengkap membuat PC Tablet dengan Windows 8 ini mudah dihubungkan ke printer, LCD Monitor atau perangkat-perangkat lain yang mendukung dengannya guna memudahkan pekerjaan.

Spesifikasi dan Fitur Iconia W510

Selain memberikan pengalaman multi-fungsi dan kemampuan ekstra, Acer Iconia W510 masih menyimpan banyak keunggulan dibandingkan dengan tablet biasa, bahkan jika dilihat dari sisi spesifikasi sekalipun. Mau tau apa saja fitur bawaan Acer Iconia W510? Simak ulasan berikut:

Desain

Bermaterialkan bahan plastik dan glass serta dibalut dengan warna silver, body Acer Iconia W510 memancarkan kesan lebih elegan. Dengan ukuran dimensi 259mm x 168mm x 9 mm dan hanya berbobot 580 gram, PC Tablet dengan Windows 8 ini cukup ideal dan begitu tipis sehingga terasa nyaman dalam genggaman.

Dibagian atas terdapat tombol power yang posisinya berdampingan dengan port 3.5mm dan pengunci orientasi layar. Sedangkan bagian bawahnya terdapat port Docking Keyboard. Sementara port HDMI, tombol pengatur volume, port MicroUSB serta slot MicroSD berada disisi sebelah kanan.

Hardware

Satu diantara beberapa kelebihan Acer Iconia W510 terletak pada spesifikasi prosesor. Bagaimana tidak, Iconia PC Tablet dengan Windows 8 dari Acer ini mengusung prosesor Intel Atom Z2760 yang tidak lain adalah prosesor generasi terbaru. Tak berhenti sampai disitu, perpaduan dengan RAM DDR3 berkapasitas besar 2 GB dan didukung oleh Chipset grafis Intel Graphics Media Accelerator 3650 memungkinkan Acer W510 mampu menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu tanpa masalah, atau bermain games dengan kualitas visualisasi 3D yang sangat baik.

Spesifikasi hardware Acer Iconia W510 yang superior ini didukung pula oleh asupan daya dari baterai 2 cell Li-Polymer 3650 mAh untuk menunjang pemakaian yang lebih lama. Belum puas? Jika Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini dipadukan bersama Docking Keyboard, maka sistem akan memprioritaskan pemakaian daya dari Docking Keyboard, mengingat Docking Keyboard memiliki asupan daya sendiri sehingga lebih efisien untuk menghemat pemakaian daya baterai Acer Iconia W510. Sungguh teknologi yang luar bisa, bukan?

Layar dan Sistem Operasi

Acer Iconia W510 dibekali dengan layar berteknologi IPS berukuran 10.1 inch dengan resolusi mancapai 1366×768px dan menghasilkan kepadatan piksel sampai ~155ppi. Dengan spesifikasi layar tersebut, sudah cukup bagi Acer Iconia W510 memberikan tampilan visualisasi tajam dan jernih.

Beralih ke bagian bagian Sistem Operasi, seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Acer Iconia W510 mengusung OS Windows 8. Sistem operasi versi ini merupakan OS paling mutakhir keluaran Microsoft. Kabar baiknya, OS Windows 8 yang menjembatani pengguna dengan mesin Acer Iconia W510 ini juga mampu menjalankan software yang berjalan di Windows 7 sehingga Anda tidak akan menemukan kesulitan saat menginstall software kesayangan di Acer Iconia W510. Selain itu PC Tablet dengan Windows 8 ini dibekali dengan User Interface Start Screen Tiles dimana spAcer akan mendapatkan pengalaman menakjubkan menggunakan Windows 8 dalam sebuah tablet layar sentuh.

Kamera

Acer Iconia W510 mengusung fitur dual-kamera untuk mengabadikan peristiwa-peristiwa penting dalam kehidupan spAcer sehari-hari. Acer Iconia W510 telah dibekali dengan kamera depan berkekuatan 8 MP + Autofocus didampingi oleh lampu flash sehingga mampu mengambil gambar dengan baik meski dalam intensitas cahaya rendah. Sedangkan dibagian depan, PC Tablet dengan Windows 8 besutan Acer ini dibekali dengan kamera berkekuatan 2.1 MP.

Kamera 8 MP dibagian depan mampu menghasilkan hasil tangkapan foto bekualitas tinggi. Tak hanya menangkap foto beresolusi tinggi 2048x1536px, kedua kamera Acer Iconia W510 mampu merekam video berkualitas full HD 1080p. Soal penyimpanan data, spAcer tak perlu kahwatir, PC tablet pintar ini menyediakan hardisk internal berkapasitas 32 GB.

Konektivitas

Tidak hanya menyuguhkan spesifikasi terbaik, Acer Iconia W510 hadir dengan membawa dukungan konektivitas lengkap. Ketersediaan konektivitas berbasis WiFi 802.11 b/g/n, NFC, Bluetooth, port HDMI, konektor VGA, dan port DC-in menjadi buktinya. Selain itu, PC Tablet dengan Windows 8 Acer Iconia W510 juga dibekali dengan konektor MicroUSB 2.0 untuk keperluan baca tulis data di flashdisk.

Acer Iconia W510 Tablet PC Simpel dan Praktis

Walaupun begitu simpel dan praktis, spAcer akan mendapatkan pengalaman menakjubkan bersama Acer Iconia W510 kapanpun dan dimanapun. Apa saja hal-hal menakjubkan yang mampu dilakukan oleh PC Tablet superior ini? Berikut cuplikan video singkat tentang hal-hal yang tidak pernah spAcer bayangkan sebelumnya yang mampu dilakukan oleh Acer Iconia W510 tablet pintar dengan Windows 8 ini.


Kesimpulan

Dari uraian diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa:
  1. Acer Iconia W510 merupakan tablet berkemampuan ekstra dimana dalam tablet ini tertanam OS Windows 8 terbaru, Prosesor Intel Atom generasi terbaru, dan memiliki konektivitas lengkap.
  2. spAcer akan mendapatkan semua manfaat seperti yang ada pada notebook dalam sebuah tablet elegan, simpel dan praktis.
  3. Daya tahan baterai lebih lama.
  4. Sangat cocok untuk penulis, wartawan, blogger, traveller, fashionista, maupun kalangan profesional.


Tagged as: , ,
Share on :