5 Tempat Nongkrong di Bandung Dengan Desain Unik dan Harga Bersaing


Sudah memasuki waktu weekend lagi nih guys, udah pada tahu mau kemana buat ngisi waktu weekend kalian? Buat anak muda kota Bandung, tentu enggak sulit ya menemukan berbagai macam tempat nongkrong di Bandung, sebab kota Bandung memang terkenal memiliki banyak tempat hang out yang asik.

Mulai dari kafe, restoran, wahana bermain, pusat perbelanjaan, wisata alam, semua lengkap di Bandung. Enggak heran kalau setiap akhir pekan atau ketika musim liburan tiba, Bandung justru dipenuhi oleh orang-orang dari luar kota yang ingin berwisata ke sana.

Meskipun banyak pilihan tempat nongkrong di Bandung, tapi enggak jarang lho kita justru bingung menentukan kemana tempat yang akan kita tuju. Mau ke kafe langganan, bosen. Konsepnya gitu-gitu aja. Mau ke tempat baru, tapi takut kecewa.

Tenang, khusus buat kamu yang sering kebingungan menentukan tempat nongkrong yang asik dengan konsep yang menarik di Bandung. Hari ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Bandung dengan desain unik serta harga yang enggak bikin kantong kamu jebol.

Penasaran apa saja? Langsung aja yuk kita lihat list-nya!

1. Kineruku


tempat nongkrong di bandung
Photo: Google Images
Kineruku merupakan sebuah kafe yang menggabungkan antara perpustakaan dan juga toko musik. Unik kan? Walaupun kamu datang sendirian, di Kineruku kamu enggak perlu khawatir buat mati gaya. Kamu bisa menikmati kopi dan makanan berupa pastry yang terdapat di sana sembari membaca buku.

Selain itu, tempat ini juga cocok sebagai tempat nongkrong kamu dan teman-teman kamu. Kalian bisa duduk di teras belakang kafe yang memiliki pemandangan pepohonan hijau di bawahnya. Iya, karena berada di kawasan Hegarmanah, Bandung, yang notabenenya merupakan daratan tinggi di kota Bandung, membuat Kineruku memiliki pemandangan yang cukup apik.

Engga cuma nongkrong lho, di Kineruku kamu juga bisa membeli vinyl, CD, atau kaset musik, untuk menambah koleksi rilisan musik kamu. Buat kamu yang penasaran letak dari kafe ini, Kineruku beralamat di Jalan Hegarmanah No. 52, Hegarmanah, Bandung.

Harganya? Tenang, murah kok! Untuk menu makanan dan cemilannya, range harga yang ditawarkan adalah Rp 18 ribu – Rp 35 ribu, sedangkan menu minumannya berkisar Rp 6 – Rp 27 ribu.

2. Kalpa Tree


tempat nongkrong di bandung
Photo: Traveloka
Bergeser sedikit dari Kineruku ke arah Jalan Kiputih, ada satu tempat nongkrong di Bandung yang wajib kamu datangi jika kamu berkunjung ke kota ini. Iya, beralamat di Jalan Kiputih No. 37, Kalpa Tree tidak hanya menawarkan satu atau dua areal kafe, namun tiga areal yang ditujukan untuk para pengunjungnya.

Tiga area tersebut terbagi menjadi area indoor, outdoor, dan semi outdoor, yang semuanya memberikan sensasi berbeda pada masing-masing areanya. Khusus pada area outdoor, di bagian tengah terdapat jalan terbuka yang mengarah turun ke sebuah spot makan berbentuk lingkaran. Uniknya, spot tersebut berada di tengah-tengah kolam renang yang dapat kamu gunakan hanya dengan membayar Rp 80 ribu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Penang yang Wajib Dikunjungi

Namun untuk duduk di area ini kamu harus berusaha secepat mungkin ya, supaya tidak didahului oleh pengunjung lain, pasalnya ini merupakan area favorit para pengunjung di kafe ini. Tak hanya bisa berenang, setelah membayar kamu akan mendapatkan voucher yang bisa ditukarkan dengan makanan, lho.

Jika kamu berniat untuk berenang juga enggak perlu khawatir, Kalpa Tree sudah menyediakan ruangan khusus bilas dan ganti baju, jadi enggak perlu ribet deh. Untuk makanan dan minumannya, Kalpa Tree termasuk engga mahal kok.

Kamu bisa menikmati berbagai macam makanan di Kalpa Tree mulai dari Rp 35 ribu – Rp 175 ribu, sedangkan untuk menu minumannya ditawarkan mulai dari Rp 18,5 ribu – Rp 45 ribu.

3. Goldstar 360


tempat nongkrong di bandung
Photo: Google Images
Tempat nongkrong di Bandung berikutnya tidak kalah unik. Menawarkan konsep ala-ala bangunan di Santorini, kafe ini didesain dengan dominasi warna putih serta ornamen dinding menyerupai permukaan dinding gua.

Terletak di Jalan Dangdeur Indah No. 2B, Sukajadi, kafe bernama Goldstar 360 ini menempati lantai 3 gedung serbaguna Goldstar Sport Resto. Di Goldstar 360, ada tiga area yang disediakan, yaitu Megas Lakkos (area privat dengan pencahayaan berwarna biru), Korydallos (area bertema penjara), serta Stravomyti, Mykonos, dan Petralona yang berada di bagian tengah dengan jendela besar.

Dengan kisaran harga Rp19.000 – Rp65.000, kamu bisa mencicipi berbagai menu western mereka seperti chicken steak dan spageti. Sedangkan minumannya dibanderol mulai dari Rp 12 ribu – Rp 39 ribu. Cukup murah, bukan? Tidak salah jika kamu menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong di Bandung.

4. Please, please, please


Photo: Pergidulu.com
Untuk beberapa alasan, tempat nongkrong di Bandung yang satu ini merupakan tempat favorit saya. Selain menu makanan dan minumnya yang lezat dengan harga yang cukup masuk akal, saya juga sangat menyukai nama dari kafe ini, Please, please, please.

Nama yang mengingatkan saya pada sebuah lagu favorit saya dari band yang juga kesukaan saya. Namun, mari kita lupakan cerita tersebut, dan kembali membahas kafe ini. Well, bagi kalian yang senang dengan kafe berdesain aestetik,  kafe yang satu ini sangat cocok untuk kalian kunjungi. Memiliki ornamen-ornamen yang chicks dan juga edgy, pengunjung yang datang tidak hanya bisa menikmati makanan, namun juga ber-selfie ria.

Buat kamu cewek-cewek yang pernah berkunjung ke sana, ngaku deh, pasti kamu pernahkan berfoto atau memotret sebuah neon sign berbentuk unicorn berwana pink di salah satu dinding kafe tersebut? Hehe.

5. La Costilla

Photo: Google Images
Jika di Please, Please, Please kamu dapat menemukan neon sign berbentuk unicorn, di La Costilla kamu akan melihat sebuah neon sign berbentuk kaktus pada salah satu dindingnya. Terletak di Jalan Jalan Karang Sari No. 8, kafe ini merupakan tempat nongkrong di kota Bandung yang menjadi favoritnya anak-anak hits, lho!

Gaya aestetik sangat kental tergambar begitu kita memasuki kafe ini. Selain itu, kamu akan langsung merasa sedang berada di rumah tradisional Mexico, lantainya terbuat dari semen, sedangkan atapnya dipenuhi ilalang.

Bukan hanya konsep tempatnya yang menarik, menu yang ditawarkan juga beragam. Beberapa menu andalan La Costilla yang wajib kamu coba adalah jalapeno poppers, baby back ribs, calamari gremolata, dan crispy belly. Harga menu di sini berkisar Rp 30.000 – Rp 100.000.

Sedangkan menu minumannya sendiri dibanderol berkisar Rp 8 ribu – Rp 38 ribu. Harga yang cukup worth it untuk menikmati makanan dan minuman yang enak, dengan suasana berbeda bukan? Nah, itu tadi 5 tempat nongkrong di Bandung dengan desain unik dan harga bersaing yang dapat saya rekomendasikan kepada kalian semua.

Semoga dapat bermanfaat sebagai referensi untuk mengisi waktu weekend kalian.
Have a great weekend everyone!

Tag : Traveling
0 Komentar untuk "5 Tempat Nongkrong di Bandung Dengan Desain Unik dan Harga Bersaing"

Back To Top