5 Pilihan Warna Lipstik untuk Bibir Hitam

lipstik untuk bibir hitam

Setiap orang, khususnya perempuan tentu ingin memiliki bibir indah dengan warna yang merona. Namun kenyataannya tidak semua memiliki bibir seperti itu ya, bahkan banyak yang memiliki warna bibir cenderung gelap. Nah, kalau sudah begini solusi praktisnya adalah menggunakan lipstik untuk bibir hitam.

Masalah warna bibir yang hitam memang cukup banyak dialami. Padahal sebenarnya dibanding kulit di bagian tubuh yang lain, kulit bibir mengandung melanin yang lebih rendah, dan jaringan kulit bagian bibir juga diketahui memiliki warna merah alami. 

Penyebab bibir hitam memang bisa berbeda-beda bagi setiap orang. Bisa faktor genetik atau karena kebiasaan tertentu yang membuatnya berwarna gelap, seperti kebiasaan merokok, kena sinar matahari atau minuman berkafein. 

Dan salah satu cara cepat menyamarkan bibir berwarna hitam tentunya dengan menggunakan lipstik. Namun, tentunya tak sembarang lipstik yang bisa digunakan untuk Anda yang punya bibir hitam. 

Karena nyatanya warna lipstik biasanya tidak akan sama ketika sudah diaplikasikan ke bibir berwarna hitam, sehingga tak heran banyak yang kecewa setelah membeli lipstik dengan warna pilihannya.

Ada beberapa pilihan yang lebih cocok digunakan oleh pemilik bibir hitam. Nah, agar Anda tidak bingung, berikut pilihan warna lipstik untuk bibir hitam yang bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing:

1. Merah, warna lipstik untuk bibir hitam

lipstik untuk bibir hitam
Photo: Google Images
Merah bisa jadi pilihan yang ampuh untuk menutup bibir yang hitam. Tentunya banyak warna yang bisa dipilih dengan unsur merah. Namun salah satu yang disarankan adalah warna merah yang cenderung gelap atau tua seperti maroon atau red wine

Dengan warna ini, selain bisa masuk ke segala jenis kulit dan tampilan apapun, lalu juga ada kecenderungan warnanya pigmented, jadi tidak perlu dipulas berkali-kali untuk mendapatkan warna yang sempurna untuk menutup bibir hitam.

Warna yang tergolong bold ini bisa juga membuat Anda terlihat lebih seksi dan percaya diri lho

Selain merah yang cenderung gelap, Anda juga bisa memilih warna merah terang seperti cherry red. Jika dengan warna gelap ada kesan seksi, warna merah buah ceri bisa membuat Anda terkesan manis. 

Bahkan dengan pilihan pakaian tertentu seperti warna netral,  lipstik warna merah ini bisa jadi fokus dari penampilan keseluruhan Anda.

2. Ungu, warna lipstik untuk bibir hitam

lipstik untuk bibir hitam
Photo: Google Images
Sama halnya dengan warna merah, untuk pilihan warna satu ini Anda direkomendasikan untuk mencoba warna yang cenderung gelap seperti burgundy. Dengan alasan yang sama, dimana warna gelap seperti itu sangat sempurna meng-cover semua area bibir yang berwarna hitam. 

Memakai lipstik ungu gelap akan membuat penampilan Anda terlihat berbeda dan lebih berani, salah satunya karena tidak semua orang cukup percaya diri menggunakan warna satu ini. 

Anda bisa menggunakan warna ini dalam keseharian, karena mudah dipadupadankan dengan pakaian gaya apapun, terlebih bisa membuat penampilan makin keren.

Tapi kalau Anda belum terlalu berani memakai ungu yang gelap, cobalah gunakan warna yang sedikit lebih terang seperti warna plum. Ini akan membuat tampilan Anda jadi sangat feminin karena merupakan perpaduan warna ungu dengan pink. 

Ya, plum bisa jadi solusi kalau ternyata kedua warna, baik ungu atau pink, tidak masuk atau tidak cocok bagi Anda. Jadi gunakan saja kombinasi keduanya!

Baca Juga: 5 Manfaat Kopi untuk Wajah dan Cara Mudah Membuat Maskernya

Yang jelas, warna ungunya yang cukup terang bisa kok menutup warna bibir yang hitam. 

Lagipula, memakai warna ungu untuk lipstik tak hanya akan menutup bibir, tapi bisa membuat efek lebih cerah pada kulit lho!

Oya, bicara warna ungu, tentu Anda familiar dengan warna lipstick satu ini, yang cukup populer sejak beberapa tahun belakangan. Warna mauve, yang merupakan perpaduan ungu, pink, abu-abu dan juga coklat. 

Yang menarik, warnanya cocok untuk warna kulit apapun dan sempurna untuk bibir yang hitam. Dengan warna ini, Anda bisa tampil manis, dengan warna bibir merona yang lebih alami.

3. Cokelat, warna lipstik untuk bibir hitam

lipstik untuk bibir hitam
Photo: Google Images
Untuk menutupi bibir yang berwarna hitam sekaligus ingin tampil beda, cobalah pakai lipstik cokelat gelap, warna yang mungkin belum jadi pilihan banyak orang. Ini bisa jadi solusi bagi Anda yang tidak suka ataupun tidak nyaman dengan warna terang seperti merah. 

Dengan tampilan riasan apapun, warna seperti deep brown cocok digunakan dalam berbagai kesempatan. Ini tak hanya membuat tampilan jadi eksotik, tapi juga sekaligus bisa memberikan kesan yang kuat dan mandiri.

4. Jingga, warna lipstik untuk bibir hitam

Di sini Anda bisa memilih lipstik yang memiliki nuansa jingga, seperti peach. Tapi jangan sampai salah ya memilih warna peach untuk Anda yang berbibir hitam. Dark peach bisa jadi pilihan dimana warnanya lebih baik untukmenutup bibir hitam dan sifatnya pigmented juga.

Masih bernuansa jingga, Anda juga bisa pilih warna coral. Sama halnya dengan warna peach, coral juga cukup tricky untuk menutupi bibir yang hitam. Jadi harus dipastikan ya warnanya ampuh menutupi dengan baik warna bibir yang hitam.

Kelebihan warna ini adalah kesan yang manis dan alami yang diberikannya untuk Anda, serta cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

5. Pink, warna lipstik untuk bibir hitam

lipstik untuk bibir hitam

Warna lipstik pink satu ini termasuk bold. Anda bisa mendapatkan tampilan dengan kesan yang segar sekaligus berani, karena warnanya yang cerah sekali, sehingga bagus untuk menutupi warna bibir yang hitam.

Warna pink dengan efek shimmery juga bisa jadi pilihan lho. Sesuai namanya, lipstik satu ini memiliki efek berkilau yang membuat penampilan Anda makin manis dan menarik. Tapi harus diingat ya, untuk memilih warnanya yang cenderung gelap, bukan sebaliknya.

Nah, sekarang Anda sudah tahu warna lipstik untuk bibir hitam. Tapi yang tak kalah penting tentu adalah mengatasi bibir hitam agar warnanya jadi merona alami. Sehingga Anda bisa bebas menggunakan warna lipstik apapun. 

Beberapa hal yang bisa Anda coba untuk mengatasi bibir hitam antara lain adalah :

1. Eksfoliasi bibir

Ini merupakan cara yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati, yang diyakini jadi penyebab utama warna bibir jadi hitam. Sudah banyak produk di pasaran yang bisa digunakan untuk eksfoliasi bibir, tapi kalau Anda lebih memilih cara yang alami, cukup gunakan madu dan gula, lalu lakukan pijatan pada bibir selama lebih kurang satu menit, dan bilas hingga bersih.

2. Melembabkan bibir

Terkait dengan poin di atas, jika Anda menjaga kelembaban bibir, maka sel kulit mati akan jauh berkurang. Cara mudahnya Anda bisa rutin menggunakan lipbalm yang mengandung bahan alami. 

Kalau bisa gunakan lipbalm yang mengandung tabir surya ya! Karena seperti yang disebutkan sebelumnya, sinar matahari bisa juga jadi penyebab bibir jadi hitam.

Kalau ingin menggunakan bahan alami cobalah perasan lemon, minyak kelapa dan sebagainya.

3. Hentikan kebiasaan buruk

Dalam hal ini, salah satu faktor pemicu yang bisa membuat bibir hitaam adalah merokok atau minum minuman berkafein, jadi Anda bisa mengurangi kebiasaan tersebut atau menghentikannya sama sekali, untuk mendapatkan bibir cerah merona alami.

Semoga informasi ini bermanfaat ya! 

0 Komentar untuk "5 Pilihan Warna Lipstik untuk Bibir Hitam"

Back To Top