Tips memilih apartemen terbaik dan tepat


sewa apartemen Menteng Square
Apartemen menjadi salah satu pilihan hunian yang paling diminati di perkotaan. Hal ini tentu sangat wajar, mengingat di kawasan perkotaan seperti Jakarta menyewa tempat tinggal dalam bentuk rumah petak tentu terbilang sangat sulit.

Bukan hanya itu saja, meskipun bisa menemukan rumah petak untuk disewa, harganya juga tentu luar biasa mahal. Harga sewa ini tentu akan sebanding dengan harga properti yang luar biasa tinggi di kawasan ibukota, terutama di kawasan yang terbilang strategis. 

Jika ingin yang lebih praktis, sewa apartemen Menteng Square tentu bisa menjadi pertimbangan, apalagi jika Anda berkantor di sekitar kawasan Menteng dan sekitarnya. 
Tak bisa dipungkiri jika kebutuhan tempat tinggal di kawasan Jakarta memang begitu tinggi. Hal ini disebabkan oleh tingginya jumlah penghuni, terutama pendatang yang berasal dari berbagai wilayah lainnya di Indonesia.

Sementara di lain sisi, ketersediaan lahan untuk membangun rumah justru semakin terbatas dan tidak akan bertambah. Hal ini tidak sejalan dengan populasi penduduk yang semakin banyak.

Akhirnya, kelangkaan tanah mengakibatkan harga rumah semakin mahal. Namun permintaan akan hunian akan selalu tinggi. Bagaimanapun, rumah atau papan adalah salah satu dari kebutuhan pokok manusia yang tidak terelakkan, selain pangan dan sandang.

Sayangnya, meski memiliki pekerjaan di kota besar, belum tentu bisa membeli rumah. Apalagi di Jakarta, di mana aktivitas ekonomi dan pemerintahan berorientasi di sana.

Meski terkenal panas dan macet, setiap tahunnya Jakarta dibanjiri pendatang baru yang berasal dari kota atau daerah dari berbagai penjuru nusantara. Sehingga permintaan properti sewa di sana cenderung tinggi.

Tingginya permintaan membuat properti ibu kota semakin melambang, dan sulit dijangkau oleh para pekerja dari kalangan menengah bawah.

Sebagian penduduk Jakarta memilih tinggal di apartemen, bahkan mereka yang sudah berumah tangga sekalipun. Hunian yang satu ini dianggap menjadi solusi yang paling tepat, terutama bagi Anda dan orang-orang Jakarta lainnya yang memiliki tingkat kesibukan yang sangat tinggi.

Bagaimanapun juga, kenyamanan tempat tinggal tentu menjadi hal penting yang tidak akan Anda abaikan, bukan?

Saat ini, ada banyak pilihan apartemen yang bisa Anda temukan di Jakarta, Anda bahkan bisa mempertimbangkan untuk sewa apartemen Menteng Square sebagai pilihan.

Apartemen ini adalah salah satu opsi apartemen di kawasan Jakarta Pusat yang ditawarkan dengan harga sewa cukup terjangkau, yakni mulai dari kisaran Rp 3 juta-an per bulan.

Lokasinya strategis di mana penghuni memperoleh kemudahan akses menuju Menteng, Thamrin, Sudirman, dan Kuningan. Juga komplek apartemen ini dikelilingi berbagai macam fasilitas publik mulai dari halte Transjakarta, stasiun Manggarai, pusat kesehatan (RS Ciptomangunkusumo dan RS St. Carolus) dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Selain itu, unit-unitnya juga beragam seperti tipe studio, 1BR, dan 2BR. Kebanyakan unitnya disewakan dalam kondisi semi furnished dan full furnished. Cocok untuk pekerja atau mahasiswa yang hidup sendiri maupun tempat tinggal keluarga muda yang sudah memiliki anak.

Namun sebelum menentukan pilihan, pastikan Anda selalu memiliki pertimbangan yang tepat terkait dengan hal ini. Apartemen akan menjadi tempat tinggal Anda selama hidup di Jakarta, sehingga penting untuk memastikan bahwa Anda bisa menemukan apartemen yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan.

Berbagai pertimbangan ini bahkan menjadi lebih penting, jika ternyata Anda sudah berkeluarga dan akan tinggal bersama dengan pasangan serta anak-anak Anda di sana.

Hindari untuk memilih dan mengambil keputusan dengan terburu-buru, sebab hal ini justru bisa saja membuat Anda mengalami berbagai masalah di kemudian hari. Bukan hanya itu saja, keputusan yang tidak tepat saat memilih apartemen bisa saja membawa sejumlah kerugian di dalam keuangan Anda.

Luangkan waktu Anda untuk berpikir dan jelilah dalam memilih apartemen yang akan Anda sewa nanti, sehingga Anda bisa memilih salah satu unit yang paling tepat untuk Anda tinggali.  Berikut ini adalah beberapa tips penting yang akan membantu Anda ketika akan memilih apartemen:

•Pilih lokasi yang strategis
Memilih lokasi apartemen selalu menjadi poin utama yang patut Anda pertimbangkan dengan baik. Apa aktifitas Anda dan di mana Anda melakukannya? Kedua hal ini harus Anda jadikan sebagai pertimbangan. 

Jangan sampai Anda memilih apartemen yang lokasinya jauh dari kantor Anda, sebab hal ini tentu akan membuat Anda harus menempuh perjalanan yang panjang setiap kali berangkat dan pulang kerja.

Pertimbangan yang sama juga perlu Anda lakukan terhadap anggota keluarga lainnya, jika ternyata Anda sudah berumah tangga dan akan tinggal bersama keluarga di sana. Pastikan Anda memilih apartemen yang berlokasi tepat dan bisa menunjang kelancaran berbagai aktifitas harian Anda.

•Pastikan tipe apartemen tepat dan sesuai kebutuhan

Pemilihan tipe apartemen juga begitu penting, apalagi jika Anda akan tinggal dengan orang lain di dalamnya (keluarga, teman, kerabat). Jangan sampai Anda atau penghuni lain di kamar Anda merasa tidak nyaman, hanya karena unit yang Anda pilih terlalu kecil dan tidak sesuai.

Bukannya tinggal dengan nyaman dan tentram, kondisi seperti ini bisa saja membuat hari-hari Anda penuh dengan masalah. Hindari kondisi yang tidak nyaman ini dengan tepat, yakni dengan memilih unit apartemen yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

•Pertimbangkan harga sewanya

Bukan hanya tipenya saja, saat ini Anda juga bisa menemukan harga sewa apartemen yang sangat beragam, mulai dari yang terjangkau hingga yang paling mahal di kawasan Jakarta.

Pilih apartemen dengan biaya sewa yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda, sehingga Anda tidak mengalami kesulitan ketika akan membayarnya, sebab bagaimanapun juga Anda masih memiliki berbagai kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi. Jika ingin harga sewa yang ramah di kantong, Anda bisa sewa apartemen Menteng Square yang nyaman dan tenang.

•Akses menuju lokasi

Akses menuju lokasi aparteman juga tidak bisa Anda lupakan, apalagi jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi dan akan menggunakan moda transportasi umum ketika bepergian. Hal ini sanga penting, terutama jika Anda bekerja kantoran dan harus selalu tiba tepat waktu di tempat kerja.

Jangan sampai Anda mengalami masalah selama dalam perjalanan dan kerap datang terlambat, hanya karena lokasi apartemen Anda berada jauh dan sulit dijangkau kendaraan umum. Selain itu, biaya transport juga akan tinggi jika Anda selalu menggunakan taxi. Pilih aparteman yang memiliki akses mudah dijangkau, terutama dengan kendaraan umum, seperti: busway, KRL, dan yang lainnya.

•Cek kondisi dan kelengkapan fasilitas

Pastikan Anda melakukan pengecekan awal di unit apartemen yang akan Anda sewa. Anda perlu melakukan ini untuk memastikan bahwa berbagai fasilitas di dalamnya bisa digunakan dan masih dalam kondisi yang baik.

Bukan hanya itu saja, Anda juga perlu memastikan fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan di dalam unit yang Anda sewa (jika unit tersebut sudah dilengkapi perabotan). Jangan lupakan ketersediaan berbagai fasilitas terpenting, seperti listrik dan juga air.

•Sistem keamanan yang disediakan

Selama tinggal di apartemen Anda tentu membutuhkan kenyamanan dan juga keamanan maksimal, sehingga Anda bisa hidup dengan tenang. Tanyakan sistem keamanan yang diterapkan di dalam apartemen yang akan Anda sewa, termasuk biaya yang akan Anda keluarkan untuk hal tersebut.

Pastikan sistem keamanan di sana memang berjalan dengan baik dan sesuai standar yang semestinya, sehingga Anda tidak perlu berurusan dengan berbagai masalah keamanan di masa-masa yang akan datang.

Poin yang satu ini penting untuk Anda cermati dengan baik, terutama bagi Anda yang baru akan tinggal di apartemen untuk pertama kalinya. Saat Anda sewa apartemen Menteng Square, maka Anda akan mendapatkan sistem keamanan yang layak dan sudah terjamin.

•Apa saja fasilitas pendukung yang tersedia

Saat Anda tinggal di aparteman, maka Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola. Berbagai fasilitas ini tentu akan memberi kenyamanan lebih bagi Anda dan penghuni lainnya. Tanyakan dengan jelas apa saja fasilitas yang tersedia di apartemen tersebut dan bagaimans sistem penggunaanya.

Sebab sebagian apartemen bisa saja sudah menempatkannya sebagai fasilitas gratis dan sebagian lainnya memungut sejumlah iuran tambahan bagi penghuninya. Pertimbangkan kelengkapan fasilitas ini dengan kebutuhan Anda, terutama jika Anda memang menginginkan fasilitas lebih dan memadai, seperti: jogging track, kolam renang, taman, pusat kebugaran, dan yang lainnya.

•Cermati surat perjanjian sewa dengan baik

Jangan lupa untuk mencermati isi surat perjanjian sewa apartemen yang Anda pilih, terutama terkait dengan berbagai hak dan kewajiban Anda sebagai pihak penyewa. Hal ini penting, bahkan ketika Anda akan sewa apartemen Menteng Square.

Baca dan pahami setiap poin perjanjian dengan cermat, sehingga Anda tidak melewatkan satu informasipun dari surat tersebut. Jika sudah paham betul, maka Anda bisa menandatangi surat perjanjian ini dengan tenang.

Bagi Anda yang berniat menyewa apartemen di bilangan Jakarta, pastikan Anda cermat ketika mencari dan memilih unit yang akan Anda huni.

Hal ini penting, untuk menjamin kenyamanan Anda selama tinggal di sana. Sewa unit yang tepat dan temukan kenyamanan maksimal untuk menunjang berbagai aktifitas harian Anda yang padat dengan menyenangkan.
Tag : Properti
0 Komentar untuk "Tips memilih apartemen terbaik dan tepat"

Back To Top