Terbukti! 17 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dan Cepat

Bulu mata yang lentik seakan menjadi tolak ukur baru standar kecantikan wanita masa kini. Demi mewujudkan hal tersebut, berbagai cara memanjangkan bulu mata pun dilakukan oleh para kaum hawa.

Mulai dari melakukan treatment ke klinik kecantikan, memberikan obat penumbuh rambut, sampai dengan menggunakan produk bulu mata palsu yang saat ini marak dijual di pasaran. Namun, pemberian obat dan penggunaan bulu mata palsu sering kali tak memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan, sebab cenderung bertahan sangat singkat.


Melakukan extention bulu mata mungkin bisa menjadi solusi untuk hal ini. Akan tetapi, memanjangkan bulu mata ke klinik kecantikan tentu memakan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, hari ini saya akan memberikan beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami yang terbukti ampuh dan cepat.

Untuk kamu yang ingin tampil cantik dengan bulu mata lentik, simak baik-baik tips di bawah ini ya.

1. Gunakan gel lidah buaya

unakan gel lidah buaya
Photo: Freepik

Manfaat lidah buaya sebagai penyubur rambut memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya itu, kandungan karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, kalsium dan zat besinya juga ampuh digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata, lho. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada mulu mata, diamkan selama sejam, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Mengoleskan minyak zaitun

Selain lidah buaya, minyak zaitun juga terkenal ampuh digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata. Sebab, kandungan vitamin A dan E dalam minyak zaitun berfungsi untuk memelihara kesehatan rambut.

Baca Juga: Cepat dan Mudah! Berikut 13 Cara Menghilangkan Ketombe Selamanya

Namun, pastikan minyak zaitun yang kamu gunakan asli ya, bukan campuran. Jika sudah, oleskan minyak tersebut sebelum tidur tiap hari, biarkan semalaman, lalu bersihkan keesokan harinya.

3. Oleskan minyak kelapa

Protein yang tinggi pada minyak kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut. Oleh sebab itu, penggunaan minyak kelapa sebagai cara memanjangkan bulu mata juga tidak kalah ampuhnya. Caranya, balurkan minyak kelapa pada bagian bulu matamu sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bersihkan ketika mandi pagi.

4. Menggunakan minyak almond

Menggunakan minyak almond
Photo: Freepik

Varian minyak lain yang dapat dimanfaatkan sebagai cara memanjangkan bulu mata adalah minyak almond. Magnesium berfungsi sebagai menyuburkan dan menjaga kesehatan rambut, dan minyak almond terkenal kaya akan kandungan tersebut.

Pengaplikasiannya juga gampang, serupa dengan menggunakan minyak-minyak lain yang telah disebutkan di atas.

5. Memanfaatkan daun teh hijau

Tidak hanya dimanfaatkan sebagai cara memanjangkan bulu mata saja, kandungan teh hijau juga terbukti ampuh menguatkan serta menyuburkan rambut matamu. Cukup siapkan segelas teh hijau dan diamkan selama semalaman, lalu sapukan teh tersebut menggunakan cotton bud pada bagian mulu matamu.

6. Manfaatkan pula minyak pohon teh

Bukan cuma daunnya saja, minyak pohon teh juga dapat berfungsi sebagai cara memanjangkan bulu mata. Buat kamu yang belum familiar dengan minyak pohon teh, ini adalah minyak yang dihasilkan dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia.

Enggak perlu ribet, cukup oleskan minyak tersebut pada bagian mulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, dan bersihkan keesokan harinya. Gampang, bukan?

7. Balurkan dengan minyak rosemary

Balurkan dengan minyak rosemary
Photo: Freepik

Tentu kamu sudah familiar dong dengan bunga rosemary. Namun, tahukah kamu bahwa minyak esensial rosemary dapat digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata?

Baca Juga: 5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami, Cepat dan Mudah

Hal ini disebabkan, kandungan pada minyak rosemary dapat merangsang folikel pada mulu mata, yang membuat bulu mata tumbuh panjang, lebat, serta terhindar dari kerontokan. Pengaplikasiannya juga sama dengan cara menggunakan minyak pohon teh sebelumnya.

8. Menggunakan minyak biji wijen

Serupa dengan minyak rosemary, minyak biji wijen juga berfungsi merangsang pertumbuhan folikel agar bulu mata tumbuh lebih panjang dan cepat. Selain digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata, uniknya, minyak biji wijen juga dapat melindungi bulu matamu dari sinar ultraviolet matahari, lho.

9. Dengan mengoleskan minyak jarak

Kamu enggak familiar dengan minyak jarak? Minyak jarak adalah minyak yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak. Meski tidak banyak orang yang tahu, namun minyak ajarak ampuh lho, digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata.

Engga percaya? Coba oleskan minyak jarak sebelum tidur dan biarkan semalaman, kemudian lihat hasilnya dalam waktu beberapa hari.

10. Kombinasi minyak zaitun, minyak jarak, dan kulit lemon

Kombinasi minyak zaitun, minyak jarak, dan kulit lemon
Photo: Google.com

Ketiga bahan ini cocok untuk kamu kombinasikan sebagai cara memanjangkan bulu mata. Pasalnya, kandungan vitamin A dan C yang tinggi pada lemon berfungsi membantu pertumbuhan rambut. Di sisi lain, minyak zaitun dan minyak jarak berfungsi mendorong pertumbuhan dan ketebalan bulu mata.

Caranya, potong kecil kulit lemon, lalu rendam dalam minyak zaitun atau minyak jarak selama 2-3 hari. Oleskan minyak ini pada bulu mata sebelum tidur dan rasakan manfaatnya keesokan harinya.

11. Dengan daun sirih yang telah dihaluskan

Jika kami pikir daun sihir hanya dapat menjaga kesehatan bagian intim, kamu salah. Sebab, daun sirih juga ampuh digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata. Pengin coba? Cukup tumbuk halus 2 lembar daun sirih, lalu oleskan pada bagian bulu matamu. Diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas deh.

12. Balur dengan minyak kemiri

Manfaat minyak kemiri untuk menghitamkan, menyuburkan, serta menguatkan rambut memang sudah dipercaya masyarakat kita sejak dahulu kala. Jika kamu memiliki adik yang masih bayi, biasanya minyak kemiri digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambutnya.

Memang, kandungan asam lemak omega-3 pada minyak kemiri dikenal ampuh sebagai cara memanjangkan bulu mata dan juga rambut lain di kepala.

13. Oleskan bulu mata dengan santan

Oleskan bulu mata dengan santan
Photo: Yahoo
Kamu enggak salah baca kok, kandungan protein yang tinggi pada santan ternyata efektif dalam memperbaiki kondisi bulu mata. Oleh sebab itu, santan bisa digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata. Cara mudah, tinggal oleskan bulu mata dengan santan, tunggu sekitar 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

14. Manfaatkan pula air kelapa muda

Tidak hanya santan, air kepala muda pun ternyata efektif sebagai cara memanjangkan bulu mata. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan mineral dan vitamin E pada cairan yang satu ini.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Pipi Tembem Pria Dengan Cepat dan Alami

Sebelum dioleskan ke area bulu mata, diamkan terlebih dahulu air kelapa tersebut salam semalaman, baru keesokan harinya dapat digunakan. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

15. Menggunakan minyak fenugreek

Jujur deh, pasti kamu belum pernah mendengar nama minyak yang satu ini, kan? Terang saja, sebab tumbuhan dan minyak fenugreek berasal dari Yunani. Meski sulit dicari, namun minyak fenugreek dinilai sangat ampuh lho, jika digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata. Hmm, patut dicoba ya.

16. Menggunakan minyak biji rami

Menggunakan minyak biji rami
Photo: Bing.com

Serupa dengan kemiri, kandungan omega-3 dan asam lemak linoleate pada minyak biji rami juga dapat digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata. Cara pengaplikasiannya pun sama dengan minyak-minyak lain. Cobain, yuk!

17. Memanfaatkan minyak jojoba

Tidak hanya digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata, kandungan minyak jojoba juga efektif dalam membentuk lapisan lilin yang tipis pada tiap helai rambut. Tidak jauh berbeda dengan pengaplikasian minyak pada bulu mata pada umumnya, kamu cukup mengoleskan minyak jojoba pada bagian bulu mata pada malam hari.

Keesokan harinya ketika kamu mandi, baru bilas bersih minyak tersebut menggunakan air dingin. Nah, itu tadi tujuh belas cara serta tips memanjangkan bulu mata secara alami dan cepat. Semoga informasi ini bermanfaat ya, girls.
Selamat mencoba!
0 Komentar untuk "Terbukti! 17 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dan Cepat"

Back To Top