10 Cara Memerahkan Bibir Dengan Bahan Alami

Memiliki warna bibir yang merah alami adalah impian semua wanita. Sayang, tidak semua bisa memilikinya karena berbagai macam hal. Untuk mendapat warna bibir yang merah alami, anda harus menghindari beberapa kebiasaan buruk seperti merokok dan minum kopi, soda, atau alkohol secara berlebihan.



Selain itu, hindari juga kebiasaan menjilat bibir dan terlalu sering memakai lipstick. Jika kebiasaan-kebiasaan itu sudah terlanjur membuat bibir anda kusam dan gelap, ada cara memerahkan bibir dengan bahan alami yang bisa anda coba di sini.

Setiap cara memerahkan bibir ini mungkin hasilnya akan berbeda pada setiap orang. Jadi, pilihlah cara yang paling praktis dan cocok bagi anda, ya!

1. Cara Memerahkan Bibir Dengan Lemon

Selain dipercaya sebagai salah satu bahan untuk cara memutihkan wajah, ternyata lemon juga memiliki manfaat lain yaitu untuk memerahkan bibir yang hitam. Kandungan vitamin C yang begitu tinggi pada buah lemon dapat membuat kulit bibir kita menjadi lebih cerah dan tidak hitam lagi.

Baca Juga: Enggak Perlu Operasi! Berikut 13 Cara Meniruskan Pipi dengan Cepat dan Aman

Tidak hanya itu saja, lemon juga memiliki fungsi lain yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir dan meregenerasikan kembali dengan sel-sel yang baru. Caranya? Campurkan 1 sendok teh madu kedalam perasan air lemon 1 buah. Lalu oleskan pada bibir ketika anda ingin beranjak tidur dan biarkan hingga keesokan harinya. Ingat, karena sifat lemon yang asam, pastikan tidak ada luka atau sariawan di bibir anda, ya!

2. Cara Memerahkan Bibir Dengan Bunga Mawar Merah

Bunga mawar memiliki tiga khasiat medis utama seperti melembabkan, menenangkan, serta pendinginan. Karena khasiat tersebutlah bunga mawar sangat cocok untuk anda gunakan dalam cara memerahkan bibir secara natural.

Pertama, ambilah 5 helai dari mahkota bunga mawar merah. Setelah itu, campurkan dengan 50ml susu murni atau bisa juga dengan air madu dan endapkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, blender semua bahan tersebut hingga tercampur rata menjadi satu bagian.

Tahap terakhir adalah oleskan pada bibir Anda 2x dalam sehari dan biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Cara Memerahkan Bibir Dengan Gula

Gula bisa menjadi eksfoliator alami untuk bibir anda. Anda harus melakukan eksfoliasi (pelepasan epidermis) pada bibir anda secara teratur untuk mengangkat sel kulit mati sehingga bibir anda tidak kusam dan gelap.

Anda dapat mengkombinasikan antara 3 sendok makan gula dengan 2 sendok makan mentega untuk membuat sebuah pasta. Oleskan bibir anda dengan pasta ini secara merata dan lakukan setiap minggu untuk mengembalikan warna bibir anda secara alami.

Anda juga dapat membuat scrub alami dengan memanfaatkan campuran 1 sendok teh gula pasir dan 1 sendok teh madu asli. Manfaatkanlah campuran tersebut untuk menggosok bibir anda secara merata dengan gerakan memutar. Anda dapat melakukan perawatan ini 2x dalam seminggu hingga bibir anda tampak lebih cerah dan menawan.

4. Cara Memerahkan Bibir Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami terbaik yang dapat anda manfaatkan guna memerahkan bibir. Minyak zaitun memiliki banyak kandungan nutrisi penting yang berguna untuk memelihara bibir anda dan pastinya minyak zaitun mempunyai khasiat pelembab yang dapat membuat bibir menjadi lebih indah dan lembut.

Bagaimanakah caranya? Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke bibir Anda secara merata dan lakukan pijatan ringan secara perlahan. Lakukanlah perawatan ini secara rutin setiap hari sesaat sebelum anda tidur.

Baca Juga: 5 Makanan Sehat dan Manfaat Vitamin untuk Kulit Kering

Sebagai alternatif lainnya, anda dapat mencampurkan setengah sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada bibir anda secara merata dan lakukanlah 1x dalam seminggu. Cara mudah ini akan membantu anda dalam mengembalikan warna natural bibir serta mencerahkan bibir dalam waktu 1-2 bulan ke depan.

5. Cara Memerahkan Bibir Dengan Buah Delima

Buah delima merupakan bahan alami yang dapat membantu anda menghilangkan warna kusam dan gelap pada bibir dengan baik dan mudah. Tidak hanya itu, buah delima juga dapat membantu anda dalam menutrisi serta melembabkan bibir karena kandungan vitamin yang dimiliki oleh buah delima tersebut.

Haluskan 1 buah delima beserta bijinya hingga halus. Setelah itu, tambahkan 1 sendok air mawar ataupun susu murni. Aduk hingga merata campuran tersebut dan oleskan pada bibir anda secara merata dan gosok-gosokkan secara lembut selama 3-5 menit. Setelah usai melakukan hal tersebut, bilas dengan menggunakan air hangat. Ingat, lakukan perawatan ini secara rutin 1x sehari.

6. Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu

Madu adalah bahan alami yang sangat efektif untuk membantu anda dalam mendapatkan bibir merah merona. Madu merupakan ramuan pelembab alami yang dapat dengan mudah melembabkan bibir anda dan membantu mengembalikan warna merah pada bibir anda.

Oleskan bibir anda dengan madu sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Bilas dengan menggunakan air hangat ketika anda bangun. Lakukanlah perawatan ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan bibir merah merona.

Alternatif lainnya, anda dapat mencampurkan setengah sendok teh yogurt, madu, dan tepung gram dalam satu tempat dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada bibir anda dan biarkan selama 30 menit. Kemudian, bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara memerahkan bibir ini setiap hari.

7. Cara Memerahkan Bibir Dengan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Kegunaan lidah buaya tidak hanya sebagai pencerah dan pelembab bibir saja, namun juga dapat mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat bibir menjadi gelap dan kusam. Caranya? Ambillah 1 tangkai lidah buaya dan cuci bersih.

Potonglah lidah buaya tersebut menjadi 2 bagian dan ambil daging gel yang terdapat didalam daging daun. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya tersebut pada bibir anda secara merata dan biarkan selama 10-15 menit. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih.

8. Cara Memerahkan Bibir Dengan Cherry, Tomat, dan Strawberry

Cherry, tomat, dan strawberry merupakan 3 bahan alami yang dapat membantu anda memerahkan bibir karena kandungan positif yang terdapat didalam ketiga bahan tersebut. 3 bahan alami ini cenderung dapat memberikan warna pink kemerahan secara alami.

Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin C yang terdapat di 3 buah ini dapat membantu Anda dalam meremajakan kulit bibir yang berfungsi untuk mencerahkan bibir. Cara menggunakannya cukup mudah dan cepat, yakni tinggal menghancurkan hingga halus dan oleskan pada bibir anda secara merata. Diamkan selama 15-30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

9. Cara Memerahkan Bibir Dengan Susu Murni

Susu murni merupakan bahan alami yang mengandung asam laktat yang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit termasuk bibir. Anda dapat menggunakan susu sebagai bahan untuk dioleskan pada bibir dan membiarkannya selama 10 hingga 15 menit untuk melembabkan, mencerahkan, sekaligus mengangkat sel kulit mati pada bibir anda.

10. Cara Memerahkan Bibir Dengan Buah Bit

Apabila anda memiliki rasa suka terhadap warna bibir dengan nuansa merah gelap, buah bit menjadi solusi terbaik untuk anda manfaatkan. Buah bit memiliki kandungan positif yang dapat membuat bibir menjadi berwarna merah gelap nan eksotis. Caranya, ambillah 1 buah bit dan cuci bersih.

Hancurkan buah bit tersebut hingga halus merata lalu oleskan pada bibir anda. Diamkan selama 3 sampai 5 menit lalu bilas dengan air.

Itu dia 10 cara memerahkan bibir dengan bahan alami. Selain tanpa efek samping, perawatan seperti ini tidak akan membuat kantong anda kering karena bahan-bahannya sangat murah dan mudah didapat. Selamat mencoba!

0 Komentar untuk "10 Cara Memerahkan Bibir Dengan Bahan Alami"

Back To Top